STUDI LITERATUR ANALISIS IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM DAN PROJECT BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN ABAD-21 DI SMK KOMPUTER DAN JARINGAN

Main Article Content

Muhammad Althofur Rifki
Yeni Anistyasari

Abstract

Diharapkan pada pendidikan abad ke-21 ini dapat menciptakan generasi baru yang memiliki keterampilan berpikir kreatif, kritis, kolaboratif, dan komunikatif, dengan cara system pendidikan Indonesia harus mengikuti perkembangan system pendidikan yang ada. Upaya yang dapat diterapkan dalam proses perkembangan pendidikan ini yaitu merubah proses belajar mengajar yang menggunakan cara lama menjadi cara baru salah satunya adalah model pembelajaran E-Learning. Adanya E-Learning, dapat merubah proses pembelajaran yang lebih berkembang, kreatif dan inovatif sehingga lebih mudah di pahami oleh peserta didik. Penelitian ini menggunakan data berupa 10 jurnal penelitian yang relevan untuk dianalisis melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan. Hasil yang didapatkan yaitu, modelĀ  pembelajaran problem dan project based learning pada pembelajaran abad-21 di SMK Komputer dan Jaringan Sistem Informasi Praktek Kerja Industri dapat membantu siswa dalam meningkatkan hasil belajar.

Article Details

How to Cite
Rifki, M., & Anistyasari, Y. (2022). STUDI LITERATUR ANALISIS IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM DAN PROJECT BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN ABAD-21 DI SMK KOMPUTER DAN JARINGAN. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 7(1), 100-105. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/50178
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>