Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Administrasi Pajak Berbasis Kontekstual Pada Materi Pajak Pertambahan Nilai Di Kelas XII SMK Negeri 4 Surabaya

  • NUR QOMARIYAH
  • SUCI ROHAYATI

Abstract

Penelitian ini menghasilkan sebuah produk berupa Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) mata pelajaran administrasi pajak berbasis kontekstual materi pajak pertambahan nilai untuk kelas XII dengan mengaitkan materi dengan kehidupan nyata atau kegiatan sehari-hari yang lebih aplikatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan proses pengembangan LKPD, menganalisis dan mengetahui kelayakan LKPD, serta menganalisis dan mengetahui respon peserta didik terhadap LKPD berbasis kontekstual yang dikembangkan. Penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D Thiagarajan dengan tanpa melakukan tahap disseminate. Hasil validasi para ahli untuk kelayakan LKPD secara umum mendapatkan skor sebesar 86%. Validasi materi mendapatkan skor 82,6%. Validasi bahasa mendapatkan skor 87,1%. Validasi grafis mendapatkan skor 88,3%. Dan hasil uji coba terbatas terhadap LKPD mendapatkan skor sebesar 88,4%.

Published
2018-10-09
How to Cite
QOMARIYAH, N., & ROHAYATI, S. (2018). Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Administrasi Pajak Berbasis Kontekstual Pada Materi Pajak Pertambahan Nilai Di Kelas XII SMK Negeri 4 Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 6(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/25726
Section
Article
Abstract Views: 244
PDF Downloads: 158