PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
Abstract
Pendidikan merupakan pilar utama yang sangat penting bagi pembangunan bangsa dan negara. Ukuran keberhasilan suatu proses pendidikan dapat dilihat melalui prestasi belajar. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel peneliti diambil denganteknik sampling jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Dilakukan pada mahasiswa pendidikan akuntansi angkatan 2012 sebanyak 83 mahasiswa, ngmbilan poulasi juga 83 mahasiswa. Hasil penelitian analisis terdapat hasil dari uji t maupun uji f menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara gaya belajar (x1) dan lingkungan belajar (x2) terhadap prestasi belajar (y) mahasiswa fakultas ekonomi jurusan pendidikan akuntansi Universitas Negeri Surabaya.
How to Cite
Purwiana, R., & Rohayati, S. (1). PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 2(3). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/32719
Issue
Section
Article
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 252