PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

  • Rina Purwiana
  • Suci Rohayati

Abstract

Pendidikan merupakan pilar utama yang sangat penting bagi pembangunan bangsa dan negara. Ukuran keberhasilan suatu proses pendidikan dapat dilihat melalui prestasi belajar. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif.  Sampel peneliti diambil denganteknik sampling jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Dilakukan pada mahasiswa pendidikan akuntansi angkatan 2012 sebanyak 83 mahasiswa, ngmbilan poulasi juga 83 mahasiswa. Hasil penelitian analisis terdapat hasil dari uji t maupun uji f menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara gaya belajar (x1) dan lingkungan belajar (x2)  terhadap prestasi belajar (y) mahasiswa fakultas ekonomi jurusan pendidikan akuntansi Universitas Negeri Surabaya.
How to Cite
Purwiana, R., & Rohayati, S. (1). PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 2(3). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/32719
Section
Article
Abstract Views: 118
PDF Downloads: 252