PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) PRAKTIKUM AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG PADA FASE PENCATATAN SEBAGAI BAHAN AJAR PENDUKUNG PEMBELAJARAN BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DI KELAS XI AKUNTANSI SEMESTER 2

  • NUR FAIS KHUMAIZAH
  • JONI SUSILOWIBOWO

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menganalisis proses pengembangan, kelayakan, dan respon peserta didik produk Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Praktikum Akuntansi Perusahaan Dagang pada Fase Pencatatan. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah 4-D oleh Thiagarajan dengan tahapan define, design, develop, dan disseminate. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar telaah dan validasi serta respon peserta didik dengan hasil validasi dari ahli materi 89% untuk komponen isi dan penyajian sebesar 92,85%, ahli bahasa sebesar 83%, ahli grafis sebesar 91% dengan kategori “sangat layak” dan presentase respon peserta didik sebesar 88,50% dengan kategori sangat memahami materi. Berdasarkan hasil validasi dan respon peserta didik tersebut produk dalam penelitian pengembangan ini dinyatakan “sangat layak”.

Published
2019-07-26
How to Cite
FAIS KHUMAIZAH, N., & SUSILOWIBOWO, J. (2019). PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) PRAKTIKUM AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG PADA FASE PENCATATAN SEBAGAI BAHAN AJAR PENDUKUNG PEMBELAJARAN BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DI KELAS XI AKUNTANSI SEMESTER 2. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 7(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/29697
Section
Article
Abstract Views: 85
PDF Downloads: 130