IDENTIFIKASI TENTANG PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 CERME

  • Dita Oki Rivana
  • Joni Susilowibowo

Abstract

Media pembelajaran merupakan komponen penting dalam tercapainya tujuan pembelajaran, karenanya membutuhkan kecermatan dan ketepatan guru untuk memilih media yang akan digunakan. Di SMA Negeri 1 Cerme diperoleh kondisi objektif bahwa penggunaan media pembelajaran akuntansi di kelas XI IPS belum sepenuhnya optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan media pembelajaran yang digunakan oleh guru dan alasan guru memilih media dalam pembelajaran akuntansi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Cerme serta mengetahui kelayakan media pembelajaran tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, dokumentasi, dan angket telaah ahli media. Hasil penelitian, media pembelajaran yang digunakan oleh guru akuntansi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Cerme berupa power point dari penerbit grafindo, dikarenakan lebih efektif dan efisien dalam mencapai tujuan pembelajaran. Hasil angket  telaah ahli media menunjukkan media pembelajaran berupa power point yang digunakan oleh guru akuntansi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Cerme layak.

How to Cite
Rivana, D. O., & Susilowibowo, J. (1). IDENTIFIKASI TENTANG PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 CERME. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 1(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/32712
Section
Article
Abstract Views: 41
PDF Downloads: 567