PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) PPRODUKTIF AKUNTANSI PADA KOMPETENSI DASAR MENYIAPKAN JURNAL BAGI SISWA SMK

  • Resty Fauziyah
  • Joni Susilowibowo

Abstract

Tujuan pengembangan ini adalah menghasilkan produk akhir berupa LKS pada kompetensi dasar menyiapkan jurnal, mengetahui tingkat kelayakannya dan respon siswa terhadap LKS yang dikembangkan. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan menurut Thiagarajan yaitu model 4D terdiri dari define, design, develop, dan disseminate. Pengembangan ini hanya sampai tahap pengembangan (develop), tetapi tahap ke empat atau tahap penyebaran(disseminate) tidak dilakukan.Hasil penelitian menunjukkan skor persentase 78% dari validasi ahli materi, 83,33% dari ahli grafis, 97,86% dari uji pengembangan sehingga diperoleh nilai rata-rata persentase keseluruhan sebesar 86,40% dan dapat disimpulkan bahwa LKS produktif akuntansi sangat layak digunakan sebagai bahan ajar akuntansi untuk kelas X SMK Negeri Mojoagung pada kompetensi dasar menyiapkan jurnal.

Kata Kunci :LKS, Jurnal

How to Cite
Fauziyah, R., & Susilowibowo, J. (1). PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) PPRODUKTIF AKUNTANSI PADA KOMPETENSI DASAR MENYIAPKAN JURNAL BAGI SISWA SMK. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 2(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/32725
Section
Article
Abstract Views: 23
PDF Downloads: 68