PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) PPRODUKTIF AKUNTANSI PADA KOMPETENSI DASAR MENYIAPKAN JURNAL BAGI SISWA SMK
Abstract
Tujuan pengembangan ini adalah menghasilkan produk akhir berupa LKS pada kompetensi dasar menyiapkan jurnal, mengetahui tingkat kelayakannya dan respon siswa terhadap LKS yang dikembangkan. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan menurut Thiagarajan yaitu model 4D terdiri dari define, design, develop, dan disseminate. Pengembangan ini hanya sampai tahap pengembangan (develop), tetapi tahap ke empat atau tahap penyebaran(disseminate) tidak dilakukan.Hasil penelitian menunjukkan skor persentase 78% dari validasi ahli materi, 83,33% dari ahli grafis, 97,86% dari uji pengembangan sehingga diperoleh nilai rata-rata persentase keseluruhan sebesar 86,40% dan dapat disimpulkan bahwa LKS produktif akuntansi sangat layak digunakan sebagai bahan ajar akuntansi untuk kelas X SMK Negeri Mojoagung pada kompetensi dasar menyiapkan jurnal.
Kata Kunci :LKS, Jurnal
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 68