Hubungan antara Modal Psikologis dengan Readiness to Change pada Guru Sekolah Dasar Swasta X
DOI:
https://doi.org/10.26740/cjpp.v11i1.61403Keywords:
Modal Psikologis, Readiness to Change, GuruAbstract
Penelitian dilakukan guna mengetahui hubungan yang terjadi antara modal psikologis dengan readiness to change pada guru sekolah dasar swasta X. Penggunaan metode pada penelitian adalah kuantitatif dengan instrumen berupa skala modal psikologis dan skala readiness to change. Teknik sampling menggunakan sampling jenuh, yaitu sebanyak 58 guru tetap. Data dianalisis menggunakan uji korelasi pearson product moment menggunakan aplikasi SPSS 25.0 dan memperoleh besaran nilai signifikansi, yaitu 0.000 (<0,05) dengan artian adanya hubungan signifikan dan positif antara modal psikologis dengan readiness to change. Selain itu, didapatkan nilai dari koefisien korelasi senilai 0.837 yang masuk dalam kategori sangat kuat. Hasil yang telah diperoleh mengandung arti bahwa modal psikologis berhubungan secara positif dan searah dengan readiness to change dengan hubungan yang sangat kuat. Dengan demikian, semakin meningkat modal psikologis maka akan semakain meningkatkan readiness to change pada guru sekolah dasar swasta X.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish in this journal agree to the following terms:
Copyright in any article is held by the author.
The author grants the journal, publication rights with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors may enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., posting it to an institutional repository or publishing it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in an institutional repository or on their website) prior to and during the submission process, as this can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.

