Hubungan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Barbershop X
DOI:
https://doi.org/10.26740/cjpp.v11n3.p1400-1410Keywords:
Keputusan pembelian, kualitas pelayananAbstract
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian pada konsumen di Barbershop X. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek pada penelitian ini berjumlah 122 partisipan yang merupakan konsumen di Barbershop X dengan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti. Partisipan merupakan seorang yang merupakan konsumen di Barbershop X, berumur 20-40 tahun, pernah atau sering melakukan pembelian di Barbershop X dan berdomisili di Surabaya. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah Uji Regresi Linier Sedarhana. Hasil analisis data menunjukkan nilai Signifikansi 0,000 (p,0,05). Hal tersebut dapat menarik kesimpulan dan membuktikan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian. Sedangkan pada hasil uji koefisien determinasi nilainya menunjukkan hasil 0,246 yang menunjukkan kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan (X) memiliki hubungan sebesar 24,6% terhadap Keputusan Pembelian (Y).
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish in this journal agree to the following terms:
Copyright in any article is held by the author.
The author grants the journal, publication rights with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors may enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., posting it to an institutional repository or publishing it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in an institutional repository or on their website) prior to and during the submission process, as this can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.