Eksplorasi Regulasi Emosi Pada Generasi Z di Mojokerto
DOI:
https://doi.org/10.26740/cjpp.v11i1.61279Keywords:
Generasi Z, regulasi emosiAbstract
Generasi Z adalah generasi yang tumbuh dalam era teknologi digital dan memiliki cara berpikir yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Regulasi emosi memiliki peran penting dalam menentukan bagaimana mereka menghadapi perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam hidup mereka Penelitian ini bertujuan untuk melakukan eksplorasi regulasi emosi pada Generasi Z di Mojokerto. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang dipakai selama proses penelitian adalah accidental sampling. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah Generasi Z di Mojokerto. Instrumen regulasi emosi dalam penelitian ini menggunakan skala regulasi emosi IERQ4S. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil menunjukkan terdapat perbedaan regulasi emosi antara atlet pelajar laki-laki dan siswa perempuan. Secara keseluruhan, hasil menunjukkan bahwa tingkat regulasi emosi yang dimiliki oleh Generasi Z di Mojokerto pada kategori sedang dan diikuti dengan kategori rendah. Hasil penelitian yang Hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa regulasi emosi pada seseorang dengan jenis kelamin laki-laki lebih baik dan lebih mampu dalam pengelolaan emosi dibandingkan dengan perempuan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish in this journal agree to the following terms:
Copyright in any article is held by the author.
The author grants the journal, publication rights with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors may enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., posting it to an institutional repository or publishing it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in an institutional repository or on their website) prior to and during the submission process, as this can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.